Rabu, 01 April 2020

Track Test CEFR (Common European Framework of Reference for Language)

Jenjang Kompetensi Bahasa (CEFR)

 Saat ini bahasa Inggris menjadi bahasa dunia. Banyak orang berbondong bondong untuk mempelajari bahasa inggris. Apalagi banyak perusahaan yang merekrut calon pegawai dengan qualifikasi mahir dalam berbahasa inggris. Oleh sebab itu negara Uni Eropa membuat standar pengukur kemampuan bahasa atau CEFR (Common European Framework of Reference for Language). Kini bisa dengan mudah untuk mengukur kemampuan bahasa dengan menggunakan Track Test.
 Track test adalah jenis ujian bahasa inggris yang digunakan untuk mengevaluasi bahasa sesuai standar  Common European Framework of Reference for Language (CEFR) atau Kesepakatan Uni Eropa untuk Jenjang Kompetensi Bahasa. Dalam kompetensi ini, terdapat enam tingkat kompetensi bahasa inggris yang dapat diterima secara luas sebagai standar global untuk menilai kecakapan bahasa seseorang.
 CEFR merupakan standar level kecakapan bahasa inggris yang digunakan oleh semua sekolah dan buku berbahasa inggris modern. Selain itu dalam membuat resume pekerjaan seperti daftar riwayat hidup, Europass CV dan referensi bahasa lainnya para pekerja dan pelamar disarankan untuk menggunakan tata bahasa yang sesuai dengan CEFR. Dalam situs ini, tim kami telah mencantumkan deskrisi mengenai CEFR dalam tingkat kemahiran bahasa yang setara dengan skema Bahasa Inggris secara global, seperti Cambridge ESOL (English for Speaker Other Language) yang merupakan sertifikasi bahasa Inggris terbesar yang dinaungi oleh Universitas Cambridge, CLB/CELPIP (Canadian Language Benchmarks / Canadian English Language Proficiency Index Program)Canadian Academic English Language Assessment (CAEL), BULATSIELTS and TOEFL.
 Terdapat banyak macam tes yang seperti sudah penulis sebutkan diatas untuk mengukur kemampuan berbahasa inggris. Semoga informasi ini memudahkan kalian dalam mencari informasi mengenai cara mengukur kemampuan bahasa inggris kalian. J

SUMBER : https://tracktest.eu/english-levels-cefr/

0 komentar:

Posting Komentar